Friday, April 23, 2010

Kerusuhan Batam Tidak Ada Kaitan Hari Buruh


Kerusuhan yang terjadi di kawasan PT Drydocks World Graha, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), adalah murni kerusuhan akibat konflik internal perusahaan, demikian penjelasan Ka POLRI Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri, Jumat (23/4/2010) siang,

Aksi itu tidak ditunggangi oleh faktor-faktor lain di luar pelecehan yang terjadi dari seorang pimpinan perusahaan asing (diduga WN India). Dan kasus itu juga bukan merupakan aksi ‘pemanasan’ jelang peringatan Hari Buruh (May Day) I Mei 2010 mendatang.

Lebih lanjut Ka POLRI menegaskan, "Tidak ada kaitan dengan Hari Buruh, apalagi seperti pemanasan menjelang Hari Buruh itu. Peristiwa itu murni internal perusahaan yang dipicu oleh seorang manajer berwarga Negara asing dan bukan faktor-faktor lain,".

Dalam kesempatan jumpa pers yang dilaksanakan seusai rakor yang dipimpin wapres Boediono. Hadir dua menteri lainnya, yaitu Menteri Dalam Negeri Fauzi Gamawan, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, dan Kepala BKPM Gita Wirjawan. Sebelumnya, dalam rapat itu hadir Menko Polhukam Djoko Suyanto dan Menko Perekonomian Hatta Rajasa.

No comments:

Post a Comment